“Tujuan kami mengadakan English Morning Show adalah untuk memberikan ruang dan kesempatan kepada seluruh partisipan (remaja) English Massive untuk berinteraksi satu sama lain dan untuk menunjukkan bakat mereka dalam seni.  Kami juga berharap semua tutor dapat mengapresiasi dan mendukung partisipan yang terlibat pada acara tersebut serta mengevaluasi sekaligus menikmati hasil dari apa yang mereka berikan di spot selama ini.”

Lintang Sulistyorini – Ketua Panitia


“Terimakasih atas terselengggaranya acara English Morning Show ini. Dengan adanya acara seperti ini adik-adik di level remaja dapat lebih percaya diri karena dapat saling berinteraksi satu sama lain. Kunci dalam belajar adalah merasa bahagia. Jadi kalian harus merasa senang untuk terus berlatih berbahasa inggris. Llebih giat lagi belajar dan lebih sering lagi berbicara bahasa Inggris. Kalau kami mengistilahkan speak up, speak up, and speak up!”

Chevy Ning Suyudi – Direktur English Massive


Minggu, 18 Maret 2018. Taman Skartaji.

Untuk pertama kalinya partisipan level teenager berkumpul dan berkolaborasi untuk menunjukkan skill berbahasa Inggris dengan berbagai macam kegiatan kreatif dalam event bertajuk English Morning Show. Acara ini berangkat atas gagasan tutor-tutor level teenager yang selanjutnya dikonsep dan dieksekusi bersama-sama. Total, sebanyak 180 remaja dari seluruh spot English Massive berkumpul di Taman Sekartaji Kota Kediri.

Pukul 07.00 satu per satu partisipan mulai terlihat berdatangan dan mereka langsung disambut oleh tutor untuk melakukan registrasi ulang. Setelah selesai melakukan registrasi, mereka langsung menuju panggung dan tak sabar menanti dimulainya acara.

“English Morning Show!” ~ Start morning, keep learning!

Acara pun dibuka dengan games yang sudah disiapkan oleh tim. Dengan semangat, partisipan yang berkumpul segera membentuk barisan sesuai dengan grup mereka masing-masing. Sebelum itu, mereka harus saling berkenalan karena anggota grup dibentuk secara random yang berisi partisipan dari spot yang berbeda. Tak hanya itu, mereka juga harus membuat yel-yel untuk semakin membuat mereka kompak dan semakin bersemangat. Tibalah sesi game dimulai. Ada beberapa petunjuk yang telah disembunyikan oleh tutor sebelum acara. Mereka diajak untuk melakukan petualangan menjelajah taman dengan berkelompok untuk mencari dan  petunjuk hingga akhirnya petunjuk itu dituliskan di nametag mereka masing-masing untuk diundi pada sesi pembagian doorprize.

Acara selanjutnya adalah pertunjukan yang diisi oleh beberapa partisipan teenager. Ada banyak performance yang dipersembahkan remaja-remaja Emas yang ternyata memiliki bakat atau potensi lain yang dapat disalurkan untuk mengaplikasikan Bahasa Inggris mereka. Semua itu telah dikonsep dan dilatih jauh hari sebelum acara ini dilaksanakan. Mulai dari story telling, poem, band, perkusi, beatbox, presenting fashion show dan lain sebagainya. Penampilan mereka banyak menyita perhatian pengunjung yang datang di taman Sekartaji. Lengkap, penonton dapat menikmati berbagai macam pertunjukan yang kreatif dan menghibur. Secara konsep, setiap partisipan tidak ada batasan untuk menampilkan bakatnya asalkan unsur seni dan bahasa Inggris harus tetap menjadi persembahan utama. Mereka dapat tampil dengan teman mereka dalam satu spot atau mengajak spot lain untuk berkolaborasi.

Tibalah pada sesi yang juga ditunggu-tunggu oleh seluruh partisipan yaitu English talkshow dengan menghadirkan bintang tamu yang inspiratif. Mereka adalah Yuda Prasetya dan mr Mr. Jack dari Webster Course Pare. Kedua guess stars tersebut sengaja diundang oleh tutor untuk memberi pengetahuan seputar English Speaking yaitu penggunaan aksen Amerika dan British. Kehadiran mereka dapat menjadi referensi apabila partisipan ingin menggunakan salah satu aksen tersebut. Lebih dari itu, mereka mendapat banyak ilmu tentang English Speaking yang lebih luas sehingga dapat lebih memotivasi mereka agar terus bersemangat untuk belajar dan meningkatkan skill berbicara dengan bahasa Inggris di English Massive.

Event ini sangat berkesan di hati tutor-tutor yang tergabung dalam panitia pagi hari itu. Mereka berharap acara ini dapat menjadi salah satu agenda yang harus ada di setiap tahunnya. Menampilkan partisipan remaja dengan segala potensi dan bakatnya dan memberi ruang lebih banyak untuk berekspresi dapat menjadi kiat yang tepat untuk terus menjaga semangat para partisipan remaja di English Massive. Tak hanya itu, orang tua partisipan yang ikut menyaksikan putra-putrinya tampil di acara tersebut juga merasa bangga. “Senang sekali rasanya English Massive memberi kesempatan kepada anak-anak di lingkungan kami, terutama anak saya yang juga ikut memeriahkan acara ini. Emas dapat menjadi pengisi hari-hari anak saya untuk melakukan kegiatan kreatif dan positif seperti ini.” Kesan Yayuk asal Kelurahan Ngronggo.