Sumber Jiput, Minggu /28012018

Spot Amanah dari kelurahan Rejomulyo melakukan kegiatan belajar bersama di kawasan wisata air Sumber Jiput Kota Kediri. Dibawah pohon yang besar dan berada dekat diantara aliran air sumber, mereka melakukan berbagai macam kegiatan seru dan pastinya tetap melakukan kegiatan belajar Bahsa Inggris.

Rombongan sampai pada pukul 07.00 WIB. Sebelumnya 3 Tutor EMAS dibantu Penanggungjawab dan beberapa anggota Karang Taruna setempat telah menyiapkan properti untuk menggelar acara tersebut. Acara diawali dengan pembukaan. Master Tutor yang hadir pada saat itu menyampaikan pesan pembangkit semangat kepada seluruh partisipan Spot Amanah Rejomulyo. “Saya berpesan agar adik-adik dan teman-teman di sini belajar (Bahasa Inggris) dengan sungguh-sungguh. Sometimes, you must study hard, sometimes you can play hard.” Begitulah pesan Jawari Muslim yang hadir pada kesempatan tersebut.

collagefdHarapan juga disampaikan Umama Fajriah selaku PJ Spot Amanah. Melalui kegiatan ini, beliau berharap akan diperhatikan oleh masyarakat sekitar dan nantinya di Kelurahan Rejomulyo terdapat lebih banyak partisipan yang dapat bergabung untuk belajar Bahasa Inggris bersama program English Massive.

Dalam kegiatan ini, partisipan dapat berekspresi dengan menampilkan keahlian mereka seperti menarikan tarian tradisional dan juga bernyanyi. Selanjutnya, acara diisi dengan kegiatan inti yaitu belajar Bahasa Inggris bersama. Untuk diketahui, di sini terdapat 3 level partisipan mulai dari children, teenager, dan adult. Dalam kegiatan ini tutor menyiapkan konsep belajar bersama dengan menggabungkan ketiga level usia partisipan ini dalam kegiatan yang sama. Tujuannya adalah untuk mempererat kebersamaan seluruh partisipan dan melatih mereka agar tidak canggung dan malu untuk berbicara menggunakan bahasa nggris dengan semua orang yang jarang atau bahkan tidak pernah mereka temui.collage

Begitulah kegiatan bersama yang dilakukan oleh spot Amanah Rejomulyo. Sederhana, namun tetap asik dan menghibur.