ENGLISH FUN GATHERING TO UBALAN: WISATA SAMBIL BELAJAR ALA SPOT TAMBAH PINTER, NGRONGGO

DSC_4800English Fun Gathering to Ubalan adalah sebuah acara yang diselenggarakan oleh Spot Tambah Pinter-Ngronggo khusus bagi para partisipan English-Massive yang bergabung di spot tersebut. Acara yang berlangsung pada hari Minggu, 19 Februari 2017 ini terselenggara secara swadaya. Ini merupakan sekian kalinya Tambah Pinter mengadakan acara “Outing Class” dengan mendapat dukungan penuh dari partisipan EMAS, wali murid, warga Karanganyar dan sekitarnya.

 catsMinggu pukul 06.00 pagi partisipan sudah berkumpul, dari level usia anak-anak, remaja hingga dewasa, mereka berangkat dengan menggunakan bus dari STAIN yang sengaja dipinjam serta beberapa kendaraan pribadi warga dan wali murid. Inilah wujud kekompakan warga Karanganyar, saat ada kegiatan yang dinilai bermanfaat mereka berusaha untuk terlibat. Kali ini peserta diajak untuk refreshing sambil mengaplikasikan apa yang sudah diajarkan dan diharapkan bisa mendapatkan pengalaman baru belajar di tempat wisata yang ramai.

DSC_4739Berkat koordinasi yang baik antara PJ, pemilik tempat belajar,  pemuda karang taruna, masyarakat sekitar dan tutor yang mengajar di sana acara ini dapat berjalan dengan lancar. Acara dibuka dengan dance game, dimana para partisipan E-MAS Tambah Pinter diharuskan menari mengikuti irama lagu yang diputar dan saat musik berhenti mereka harus melakukan apa yang diinstruksikan tutor dengan bahasa Inggris. Seluruh peserta dari segala level usia bergabung dalam game ini. Mereka yang tidak dapat melakukan instruksi, mendapatkan hukuman menjawab pertanyaan dari para tutor. Selain itu, sesi kuis tanya jawab berhadiah yang telah disiapkan Spot Tambah Pinter membuat partisipan anak-anak semakin antusias mengikuti rangkaian acara hingga siang hari.

“Saya ingin membuat partisipan English-Massive yang kebanyakan anak-anak di Spot Tambah Pinter ini senang belajar Bahasa Inggris. Dengan cara seperti ini saya harapkan mereka bisa semakin semangat ikut E-Mas.” demikianlah ungkap Bapak Heru Sugiarto selaku penggagas acara dan salah satu penggerak di Spot Tambah Pinter yang selalu aktif menyumbangkan ide-ide inovatifnya.

DSC_4841Dengan adanya kegiatan wisata sambil belajar dari spot Tambah Pinter ini diharapkan para Penanggung Jawab program E-Mas di spot lainnya bisa makin semangat dan terpacu untuk berinovasi. Learning is not always supposed to be in the classroom, let’s enjoy learning everywhere, anytime, and with anyone.