Have Fun on School Holidays: MAWAR Mrican

Libur semester sekolah merupakan waktu yang sangat ditunggu-tunggu oleh anak-anak setiap tahunnya. Ikuti cerita anak-anak partisipan English Massive dalam mengisi hari libur sekolah mereka.

mawarl hol

Satu lagi spot EMAS yang mengisi moment liburan sekolah anak-anak dengan mengadakan outing-class. Kini, giliran daerah Kelurahan Mrican dengan spot bernama Mawar.

Kamis (28/12/2017) tepat pukul 07.00 WIB partisipan children dan teenager bersiap menuju Bukit Dhoho Indah (BDI) dengan menggunakan kereta kelinci yang sengaja disewa PJ, Bapak Basuki Rahmat atau biasa disapa Romo, begitulah warga sekitar biasa menyapa beliau.

edit 2Pukul 08.00 rombongan sudah sampai, mereka langsung memasuki arena outbound dan membentuk barisan rapi. Mereka terlihat siap mengikuti rangkaian kegiatan pagi hari itu. Tampak beberapa orang-tua partisipan juga ikut mengantarkan putra-putri mereka.

Kegiatan outing class yang mengusung tema fun learning ini diawali dengan game kekompakan menggunakan perintah berbahasa Inggris. Tampak anak-anak sangat antusias mengikuti perintah dan panduan dari salah satu Tutor bernama Miss Ana, bahkan Romo Basuki sang PJ dan orang tua murid juga ikut serta dalam game.

edit 1“Please .. Gather around for 5 people!” begitu instruksi diberikan kumpulan anak-anak seketika langsung buyar dengan membentuk kelompok beranggotakan 5 orang. Kemudian diacak lagi dengan diminta membentuk kelompok yang beranggotakan 11 orang.

Pada game ke-2 partisipan remaja mulai bergabung. Pada game ini mereka diminta membentuk barisan dan memegang pundak teman didepannya, mereka membuat rangkaian gerbong kereta. Tak lama, Miss Ana kembali menjelaskan bahwa mereka akan memainkan game opposite dan real direction. Dimana mereka harus mengikuti perintah untuk melompat ke kanan/kiri/depan/belakang secara bersama-sama dengan anggota kelompoknya, kekompakan adalah kunci utamanya.

20171228_092322 Pada awalnya berjalan lancar, mereka masih fokus dengan instruksi sebenarnya left/right/forward/backward.  Namun, saat perintah diubah menjadi sebaliknya, konsentrasi mulai terpecah dan menimbulkan gelak tawa yang ceria. Apalagi ketika para partisipan remaja kalah dengan partisipan Sekolah Dasar, mereka saling meledek penuh canda.20171228_090545

Setelah kegiatan game usai, partisipan remaja langsung membantu Miss Adzima, menempelkan kumpulan kosa kata tentang benda-benda yang ada di dalam rumah pada pepohonan secara acak. Partisipan anak-anak harus mencari dan menempelkan pada kertas berdasarkan ruangan masing-masing.

20171228_09290620171228_092950Mereka nampak gesit mencari mengelilingi arena outbound yang mulai ramai pengunjung. Bahkan kegiatan ini sempat menarik perhatian pengunjung, mereka ikut menonton keceriaan belajar Bahasa Inggris bersama para Tutor EMAS. Setelah semua vocab berhasil terkumpul, kegiatan fun learningpun selesai.

Pukul 10.00 WIB mereka dibebaskan istirahat dan bermain di wahana sekitar. Para partisipan children  yang berhasil menjadi juara 2 Cross-Country ini tampak puas bermain sambil belajar. Bahkan ketika tiba saat pulang mereka enggan untuk beranjak dan masih ingin berada di sana.

“Saya merasa puas dengan kegiatan outing class ini, dengan bantuan dari para Tutor akhirnya kegiatan di wahana alam BDI ini dapat terlaksana. Apalagi kegiatan kelompok children dan teenager juga didukung warga. Susana menjadi sangat meriah meskipun hanya berkendara kereta kelinci, tapi mereka terlihat sangat gembira ria. Kegiatan hari ini juga membuat kebersamaan warga dan anak-anak menjadi begitu harmonis, meskipun ada sedikit kekurangan. Nanti ke depan bisa jadi bahan evaluasi, agar bisa dipersiapkan dengan lebih baik lagi. Semoga kegiatan seperti bisa rutin dilakukan”, demikian testimoni dari Romo Basuki sebagai PJ setelah mengikuti acara seru pagi itu.

20171228_081338

Bagaimana kegiatan Libur sekolah di spot kamu?