Have Fun on School Holidays: PAKUNDEN ENGLISH CLUB (PEC) Pakunden

Libur semester sekolah merupakan waktu yang sangat ditunggu-tunggu oleh anak-anak setiap tahunnya. Ikuti cerita anak-anak partisipan English Massive dalam mengisi hari libur sekolah mereka.

Bagaimana kegiatan Libur sekolah di spot kamu?

school holdrh

27 Desember 2017.

Semasih pagi, di halaman balai desa Pakunden. Terlihat seorang anak datang  dengan mengucek mata seakan menunjukkan bahwa dia belum mandi dan baru saja terbangun dari nyenyaknya tidur semalam. Satu per satu temannya mulai berdatangan hingga berkumpulah 21 anak yang membuat segar wajah anak yang mengantuk tersebut menjadi ceria.

“Lets do Baby Shark dance!” ~

“Yeayyyyy” ~

Inilah kegiatan outing sederhana dari spot Pakunden English Club (PEC), Kelurahan Pakunden. Dipandu dua tutor Miss Nensi dan Iin, mereka melakukan kegiatan di lingkungan sekitar spot dengan hanya dengan berjalan kaki dari rumah.
collageas

“Kegiatan ini diikuti 21 partisipan level children dari 3 kelas Emas di spot PEC. Menyenangkan, kegiatan ini menjadi pengisi liburan bagi anak-anak dan ini bisa menjadi tips untuk tutor agar kegiatan Emas tetap berjalan karena libur sekolah yang panjang”. Jelas Nensi tutor spot PEC.

Setelah itu, mereka berpindah tempat ke SDN Pakunden 1 yang sudah disiapkan untuk kegiatan selanjutnya. Mereka dibagi menjadi empat kelompok secara acak dan diberikan masing-masing satu buah sarung untuk melakukan permainan. Di tiap lingkaran, mereka harus bergandengan tangan. Ketika musik dimainkan, sarung tersebut harus disambungkan dari satu anak ke anak yang lain tanpa melepas pegangan tangan dan ketika musik berhenti, anak yang dilingkari sarung tersebut harus menjawab pertanyaan-pertanyaan dengan bahasa Inggris.

collagead

Terakhir, waktunya untuk membagi hadiah. Yap, pembagian hadiah untuk grup terbaik yang dapat menyelesaikan tiga tantangan di setiap pos dengan nilai terbanyak. Yang menyenangkan, setiap anak mendapat free doorprise juga sebagai wujud apresiasi mereka mengikuti kegiatan hari ini. “Semoga mereka lebih bersemangat mengikuti kegiatan English Massive.” Kesan Iin setelah membagi doorprise kepada anak-anak.

“Saya sangat berterimakasih kepada tutor yang kreatif dan semangat melakukan kegiatan hari ini. Anak-anak terlihat antusias dan kegiatan liburan mereka tidak terbuang untuk hal-hal yang percuma.” Tambah Ibu Penanggungjawab Spot PEC.