Kolaborasi antara Tutor dan Penanggungjawab, partisipan, orang tua, dan masyarakat sekitar spot yang sangat baik ditunjukkan di acara Course-Visitting Minggu, 21 Januari 2018. Atas inisiatif tutor, mereka mengajak gabungan beberapa partisipan dari beberapa spot untuk mengunjungi English For Skill (EFS), sebuah lembaga kursus yang masih berada di wilayah Kampung Inggris Pare.

20180121_084033 20180121_094632

Rombongan partisipan berangkat dari spot masing-masing pukul 06.30. Dengan semangat kebersamaan, mereka berangkat dengan mobil PJ dan sisanya partisipan berangkat bersama-sama dengan sepeda motor. Rombongan di lokasi disambut langsung oleh tim dari EFS.

Ada banyak kegiatan yang dapat mereka ikuti di sana mulai dari bermain games, lomba yel-yel, bernyanyi, dan sharing tentang motivasi belajar bahasa Inggris. Yang spesial, mereka dapat bertemu dengan owner EFS yang sangat inspiratif berkat latar belakang, semangat dan pengalaman hidupnya. Yap, sangat memotivasi. Pemilik lembaga kursus ini adalah sesorang lelaki yang dipanggil sebagai Mr Meong. Beliau memiliki pengalaman hidup sebagai anak jalanan. Hingga akhirnya yang membuat sukses saat ini adalah kemauan belajar dan terus belajar. Sampai pada akhirnya beliau juga memperkerjakan banyak anak jalanan sebagai karyawan dalam berbagai macam bisnisnya salah satunya lembaga kursus bahasa Inggris EFS ini.

Berkat kunjungan itulah salah satu artisipan Emas membuat story telling yang menceritakan kehidupan Mr. Meong dan semangatnya untuk mempelajari bahasa Inggris. Simak cerita Hasan dari spot We Smart Kelurahan Pojok berikut.

 

hasan