Rekrutmen Tutor English-Massive Baru goes On Air

English-Massive (E-Mas) yang sudah berada di tengah-tengah masyarakat Kota Kediri sejak Maret 2016 mendapat sambutan warga Kota Kediri dengan antusias yang super tinggi. Jumlah pendaftar bertambah dengan sangat cepat, sedangkan jumlah tutor E-Mas mulai tidak seimbang dengan tingginya jumlah pendaftar. Jadwal para tutor semakin padat dan hampir tidak ada tutor yang bisa menambah kelas untuk mengajar lagi. Padatnya jadwal para Tutor E-Mas untuk melayani warga Kota Kediri ternyata menimbulkan beberapa kendala karena ternyata banyak kelompok belajar yang masih berada dalam waiting list dalam waktu yang lumayan lama. Besarnya gelombang pendaftaran untuk menjadi partisipan English-Massive ini perlu segera diatasi dengan tambahan tutor.

Hal inilah yang akhirnya mendorong Dinas Pendidikan Kota Kediri selaku pelaksana program E-Mas melakukan perekrutan tutor baru agar warga Kota Kediri bisa segera dilayani dengan lebih cepat dan lebih baik. Seperti yang kita ketahui bersama, English-Massive merupakan salah satu program unggulan milik Pemerintah Kota Kediri saat ini. Inilah sebuah program kursus Bahasa Inggris Gratis tanpa dipungut biaya persembahan Pemerintah Kota Kediri dalam menyambut MEA, hingga saat ini total terdapat 78 Kelompok Belajar (PokJar) dan puluhan diantaranya masih harus menunggu untuk segera aktif.

Dibukanya pendaftaran calon Tutor E-Mas baru ini diharapkan mampu mengatasi kendala yang ada saat ini. Oleh karena itu, guna menyebarluaskan informasi pengumuman mengenai perekrutan Tutor E-Mas maka pihak Dinas pendidikan bekerja sama dengan radio Andika 105.7 FM.

Senin (19/09) secara langsung informasi  mengenai pembukaan pendaftaran calon Tutor E-Mas tersebut disampaikan langsung oleh Kasubag Sungram dari Dinas Pendidikan Kota Kediri, Bapak Chevy Ning Suyudi.

Dalam perbincangan on air selama 1 jam tersebut, Bapak Chevy menyampaikan mengenai 3 syarat utama yang menjadi kriteria calon tutor. Syarat utama tersebut diantaranya adalah pelamar merupakan Warga Negara Indonesia, usia maksimal 25 tahun dan lulusan Pendidikan Bahasa Inggris atau Sastra Inggris. Oleh karena itu, bagi siapa saja yang ingin bergabung untuk mendukung program English-Massive (EMAS) langsung saja kirimkan surat lamaran anda ke Dinas Pendidikan Kota Kediri yang beralamat di Jalan Mayor Bismo Nomor 10-12 Kota Kediri.

Inilah kesempatan bagi kalian untuk bisa mengabdi kepada masyarakat secara langsung dan mendapatkan pengalaman yang luar biasa dalam mengamalkan ilmu yang telah didapat. Pendaftaran akan ditutup minggu ini, tepatnya pada hari Jumat tanggal 30 September 2016. Tunggu apalagi? Segera daftarkan diri kalian! Untuk syarat lengkapnya silahkan kunjungi http://pendidikan.kedirikota.go.id/emas/rekruitmen-tutor-english-massive-2016/