“Tambah Pinter” Pengen Semakin Tambah Pinter

[dropcap]M[/dropcap]inggu, 13 November 2016 Spot English Massive yang diberi nama “Tambah Pinter” Karanganyar Kelurahan Ngronggo melakukan study banding ke kampung Inggris. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan siswa pada lingkungan berbahasa Inggris in daily life dan memberikan pengalaman baru kepada setiap partisipan. Kegiatan ini diikuti oleh setidaknya 100 partisipan warga partisipan Tambah Pinter.

whatsapp-image-2016-11-14-at-11-03-53

                Take off dari spot sekitar pukul 08.00 WIB, menggunakan bus dan beberapa mobil, partisipan terlihat begitu antusias. Salah satu siswa kelas adult, Rino (25), mengungkapkan perasaan senang dan sangat bersemangat untuk datang ke Pare. Ini pertama kalinya untuk dia berkunjung ke Kampung Inggris, untuk itu dia merasa sangat beruntung bisa kesana bersama rombongan English Masssive Spot Tam-Pin Ngronggo.

whatsapp-image-2016-11-13-at-09-11-44

              Sampai di wilayah kampung Inggris sekitar pukul 09.00 WIB,  tujuan pertama kunjungan adalah EECC (Effective English Convention Course) yang terletak di Jl. Flamboyan No. 109, Tulungrejo, Pare, Kediri. Tempat Kursus yang berdiri sejak 8 Desember 1992 ini menyambut baik kedatangan rombongan Ngronggo. Mereka menyambut dengan  berbagai agenda diantaranya dengan penampilan dari tutor-tutor sana yang mengajak semua partisipan menari dan bernyanyi dalam bahasa Inggris. Ketika ditanya tentang perasaannya, Penanggung Jawab Spot Ngronggo, Mr. Heru dan Mr. Eko mengatakan bahwa kegiatan ini selain menambah experience anak-anak pun juga bisa sebagai trigger agar mereka semakin bersemangat dan bisa menarik minat warga lain yang belum ikut dengan cerita-cerita sepulang dari sini.

 whatsapp-image-2016-11-14-at-09-12-40

 Tujuan kedua adalah DECFN (Dynamic English Course Flamboyan Nine) masih di wilayah yang sama. Lembaga yang diketuai oleh mantan tutor BEC Mr. Fahrudin Nor Faridz ini pun menyambut sangat baik. Anak-anak diajari Parts of Body dan Sing a Song. Mr. Fahrudin menyampaikan bahwa selain English, Karakter dan Agama sangat ditekankan disini, karena selain ilmu pengetahuan, ilmu agama dan karakter adalah faktor pendukung yang sangat menentukan untuk masa depan setiap orang.

                Kegiatan ini berakhir pukul 12 siang, ditutup dengan makan bersama di area simpang lima gumul. Semoga kegiatan ini bisa menjadi penyulut semangat spot Ngronggo khususnya dan bisa dilanjutkan oleh spot lain pada umumnya. Dan kegiatan ini benar-benar bisa bermanfaat sebagaimana diniatkan, amin..whatsapp-image-2016-11-14-at-09-12-381