Day and Night with English Massive

Ada banyak cara Tutor Emas menginovasi kegiatan belajar mengajarnya. Ada yang menggunakan games unik, materi unik, atau bahkan acara unik. Nah, salah satu yang menarik adalah acara yang dibuat oleh tim dari master Tutor Jawari Muslim beberapa waktu yang lalu di beberapa spot yang mereka ampu. Judul acaranya adalah English night di daerah Tosaren, English Performance di Kelurahan Dandangan dan English Show di daerah Ngampel. 2 acara yang diprakarsai oleh Mrs. Riza, Miss Lintang dan Mrs. Latifa ini terbilang unik, karena menampilkan anak-anak dalam sebuah seni pertunjukan.

Pertunjukan yang dimaksud adalah pertunjukkan oleh anak-anak didik mereka sendiri. Disediakan sebuah panggung minimalis dan sound system untuk menunjang perform anak-anak diatas panggung. Mayoritas peserta adalah anak-anak usia SD dan SMP. Mereka menampilkan semua adegan atau naskah drama dari semua materi yang pernah mereka pelajari selama mengikuti EMAS.

Ada yang menampilkan Drama tentang kegiatan jual beli, ada drama di sekolahan, ada yang menampilkan kegiatan sehari-harinya, dan bahkan pertunjukan wayang yang sangat nyeleneh but fun ini. Tentunya semua kegiatan itu dilakukan dengan bahasa Inggris.Saat ditanya tentang perasaanya mengikuti kegiatan ini salah satu siswa yang bernama Salsabela, salah satu peserta spot Salsabil Kelurahan Dandangan, menyatakan sangat senang dan tertantang sekali. Siswi kelas 2 SMP ini memainkan peran sebagai “a secretary” dalam drama job interview.

“Saya merasa sangat beruntung bisa mengikuti program ini, EMAS sangat membantu dalam meningkatkan pengetahuan saya dalam bahasa Inggris. Dan saya juga sangat mendukung saya untuk terus belajar dengan program ini.” Ungkap dia.

Latifa, salah satu tutor yang bertugas mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sesuatu yang digunakan untuk mengukur perkembangan siswa setelah hampir 8 bulan bergabung dengan kelas English Massive.

“Materi yang ditampilkan adalah semua materi yang pernah saya ajarkan. Mulai dari daily life hingga telling story yang ditampilkan dalam bentuk wayang tadi”.

Kegiatan ini pun direspon sangat baik oleh warga sekitar. Terlihat dari animo masyarakat sekitar yang menyaksikan. Kunjungan dari ibu lurah pun seakan menyuntik motivasi anak-anak untuk tampil lebih baik lagi. Hal yang sama juga diungkapkan oleh Penanggung Jawab spot Tosaren Rt. 38, ibu Tri Indah Wulandari, bahwa warga mau bergotong royong untuk menyiapkan acara ini. Beliau juga menambahkan harapan agar Emass terus berjalan syukur-syukur jika tidak hanya berhenti di bahasa Inggris namun Mandarin karena sekarang Eranya adalah global trade sehingga jika anak bisa bilingial atau bahkan trilingual pasti nanti akan memudahkan warga kedepannya.

Ada banyak cara untuk menghidupkan suasana dan semangat yang membara. Terbukti Tutor Emass begitu aktif dan Kreatif dalam mengawal perjalanan program ini sehingga menjadi program yang paling diminati warga Kota Kediri. Mari kita bersama-sama menyatukan misi untuk kemajuan Kota Kediri, Kota yang damai, yang Harmoni, Kediri the Real Service City.