Menyenangkannya Hari Minggu Bersama English Massive

alah satu keunggulan program English Massive adalah kegiatan belajar mengajarnya yang begitu menyenangkan dan santai selain materi pembelajarannya yang difokuskan pada productive skills siswa, terutama speaking. Metode yang digunakan para tutor pun sangat beragam. Ada yang menggunakan media pembelajaran yang unik, tehnik pembelajaran dengan gaming, melalui pendekatan komunikatif yang hangat, atau bahkan dengan cara fun learning dengan outbond. Nah, salah satu spot mengaplikasikan pilihan yang terakhir tadi.

whatsapp-image-2016-10-16-at-09-56-101

                Adalah spot PURI ASRI 2, spot yang terletak di Perum Puri Asri 2/ A 26 Rt.44 Rw. 16 Blabak Kota Kediri ini mengadakan fun learning di Bendungan Gerak Waru Turi Gampengrejo pada hari Minggu, 16 Oktober 2016. Acara yang mayoritas diikuti oleh ibu-ibu ini dimulai pukul 8 pagi waktu setempat. Rombongan berangkat pukul 07.00 menaiki kereta kelinci dengan 3 gerbong. Tidak hanya ibu-ibu saja, namun mereka turut mengajak anak-anak dan beberapa bapak untuk turut serta dalam acara ini. Sepanjang perjalanan mereka terlihat begitu ceria.

              Acara pertama dimulai dengan senam pagi, senam pinguin. Dipandu oleh tutor para peserta terlihat begitu semangat dan antusias hingga berkeringat. Acara senam ini berlangsung selama setengah jam, dan setelah selesai mereka istirahat sembari menikmati bekal yang mereka bawa dari rumah. Momen ini dimanfaatkan oleh para tutor untuk mempersiapkan games dibantu oleh 2 tutor lain dan satu calon tutor. Diketuai oleh Mrs. Latifa, para tutor sibuk mempersiapkan peralatan outbond seperti balon, sedotan, karet, dll yang menunjang permainan-permainan yang akan ditampilkan.poto-satu

                Game yang pertama adalah game himpit balon. Peserta akan ditantang untuk secara berpasangan menghimpit balon di punggung mereka dan berlari bolak-balik dari dan ke garis start. Jika balon jatuh maka peserta akan di diskualifikasi. Hukuman ini lah yang membuat para peserta melangkah sangat hati-hati dan berteriak saling memberi komando, dalam bahasa Inggris yang simple. Ramai sekali, khas ibu-ibu. Giliran anak-anak yang menjajal permainan ini, mereka terlihat lebih santai dan lebih lincah sehingga terlihat sangat mudah untuk melakukannya.

    poto-dua          

       Untuk permainan kedua, tutor mengadakan race pindah karet menggunakan sedotan. Game yang ini membutuhkan kerja sama yg baik. Satu grup berisi 6 orang, tugasnya sama, memindahkan dengan cepat karet yang diletakkan di ujung sedotan yang di gigit. Pemenang ditentukan dengan peserta yang sampai duluan di titik finish. Game ini dimenangkan oleh tim ibu Yuni.

       Game terakhir adalah berdiri di atas sesobek koran. Game ini harus dilakukan oleh 6 orang dalam satu tim. Setiap tim diberi satu kertas koran. Peraturan game nya adalah setiap pemain harus berdiri dengan satu kaki saja diatas alas koran tersebut. Jika salah satu pemain menjatuhkan kakiynya diluar koran maka tim dinyatakan salah. Disini satu tim terdiri acak dari peserta ibu dan anak-anak

       Saat penyerahan tali asih oleh tutor, para peserta terlihat begitu bahagia walau hanya snack dan makanan ringan. Namun bukan itu intinya, kebersamaan kehangatan dan keceriaan melepas penat sembari belajar bahasa Inggris adalah esensinya. Kegiatan ini rencananya akan dijadikan sebagai acara bulanan.

poto-empat

“Rencananya kalau bisa kita mau ngadain acara kayak gini setiap bulan mas,tempatnya diganti-ganti biar ndak bosen” ucap Agus Ketua Rukun Tetangga wilayah itu.

Ada momen dimana tutor-tutor English Massive juga dihadiahi kalung tanda terima kasih dari partisipan.

“Alhamdulillah kita menang juga, iya, memenangkan hati warga Puri Asri”. Kata Mrs. latifa salah satu tutor yang bertugas.

Semoga English Massive semakin mendunia dan jaya jaya jaya..