ANTUSIASME PARA ORANG TUA MENGIKUTI PROGRAM ENGLISH MASSIVE DI SPOT MAWAR

COVER EMAS RIRIN

Salah satu spot baru yang mengikuti program English Massive yaitu Spot Mawar. Spot tersebut terletak di Jl. Pringgodani 83, Kelurahan Mrican, RT.02/RW.03, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Pada tanggal 27 Agustus 2017 diadakan Launching English Massive di spot tersebut. Acara tersebut dihadiri oleh Direktur English Massive, Tim Manajemen, para Master Tutor beserta para Tutor dari English Massive. Beberapa tarian tradisional yang dimainkan oleh pemuda dan pemudi Kelurahan Mrican juga ditampilkan untuk memeriahkan acara Launching English Massive di Spot Mawar. Tujuan utama dari acara tersebut adalah untuk mengajak masyarakat wilayah kota Kediri agar berperan aktif belajar berbahasa Inggris secara gratis bersama English Massive. Basuki Rahmat sebagai penanggung jawab spot tersebut mengatakan “Semoga Launching English Massive ini menandai munculnya semangat baru warga Kelurahan Mrican untuk belajar berbahasa Inggris.“

foto ririn 1

Peserta pada tingkatan ‘Adult’ yang mengikuti kegiatan English Massive di Spot Mawar memiliki jenis profesi yang berbeda-beda. Beberapa dari mereka adalah ibu rumah tangga. Selain itu, beberapa peserta berprofesi sebagai guru, pengusaha, petugas keamanan dan juga pensiunan. Kegiatan belajar mengajar Bahasa Inggris dilakukan pada malam hari selama 90 menit dengan alokasi waktu dua kali tatap muka seminggu. Mereka mengaku sangat senang karena program English Massive membantu mereka untuk belajar berbahasa Inggris tak terbatas oleh waktu, tempat, dan usia.

Ririn Pratiwi Suharto, salah satu tutor English Massive, mendapat kesempatan untuk menjadi tutor pada tingkatan ‘Adult’ di Spot Mawar. Ia mendapatkan pengalaman pertama setelah menamatkan program Pasca Sarjana di Universitas Diponegoro untuk menyalurkan ilmu kepada masyarakat Kota Kediri, khususnya warga kelurahan Mrican. Ia mengamati bahwa peserta pada tingkatan ‘Adult’ sangat antusias untuk mengikuti program English Massive tersebut. Ia juga mengamati bahwa usia tidak menghalangi niat mereka untuk belajar berbahasa Inggris.

Beberapa peserta mengalami kesulitan ketika mengikuti program English Massive yang difokuskan pada English Speaking. Mereka mengalami tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Hal itu karena beberapa dari mereka belum mendapatkan pelatihan berbahasa Inggris sebelumnya. Kebanyakan dari mereka merasa kesulitan berbicara bahasa Inggris. Mereka juga merasa kesulitan memahami makna kalimat dalam bahasa Inggris.

foto ririn 2

Semua kesulitan yang dialami oleh peserta pada tingkatan ‘Adult’ di Spot Mawar dapat diselesaikan secara bertahap. Hal itu dikarenakan tutor terus mendampingi peserta untuk belajar berbahasa Inggris. Selain itu, tutor juga selalu memberikan semangat belajar bagi mereka. Dengan demikian, peserta selalu bersemangat untuk hadir tepat waktu ketika mengikuti program English Massive.

Ada banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan oleh peserta pada tingkatan ‘Adult’ yang mengikuti program English Massive, khususnya di Spot Mawar. Mereka dapat mengajari anak mereka berbahasa Inggris di rumah. Mereka dapat mempromosikan produk lokal bisnis milik mereka tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di manca negara. Mereka juga dapat mengetahui banyak informasi dari dunia luar karena banyak media yang menggunakan bahasa Inggris. Mereka juga dapat meningkatkan daya saing dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia.

Artikel Lainnya >>